post image
KOMENTAR
Erlangga-Gramedia Minggu siang tadi sukses menggelar try out bagi siswa SD di Gramedia Santika Dyandra Medan. Try Out ini digelar menjelang Ujian Nasional (UN) yang digelar serentak 13-15 Mei mendatang.

Sejumlah orang tua yang dihubungi secara terpisah mengaku berterimakasih terhadap pelaksanaan try out ini. Mereka percaya soal-soal try out yang bakal diujikan di UN mendatang tak jauh berbeda seperti Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, Bahasa Indonesia.

Menurut Oni, salah seorang wali murid yang hadir di sana mengaku siswa SD itu diuji kemampuannya untuk memecahkan soal-soal diantaranya IPA 40 soal, Matematika 40 soal dan Bahasa Indonesia 50 soal.

''Untuk IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia masing-masing diberi waktu 1 jam. Mudah-mudahan ini modal awal untuk anak-anak bisa percaya diri menghadapi UN nantinya. Apalagi pesertanya 40 orang dari seluruh sekolah yang ada,'' harap Oni.

Dari monitoring MedanBagus.Com, setelah ujian, panitia mengumumkan 3 ranking tertinggi. Pada gelombang ini, 3 ranking tertinggi diraih Fildzah Zata Amani nilai Bahasa Indonesia 94.00, IPA 100 dan Matematika 92.50.

Sementara ranking kedua diraih Fevin dengan nilai Bahasa Indonesia 84.00, IPA 87,50 dan Matematika 100 serta ranking ke tiga diperoleh Nadya AC Tambun dengan nilai Bahasa Indonesia 90,00, IPA 85.00 dan Matematika 95.00. [ans]

KOMENTAR ANDA