post image
KOMENTAR
Dunia akan berhenti. Ini adalah ungkapan manajer Real Madrid Jose Mourinho untuk menggambarkan laga babak 16 besar Liga Champions antara Manchester United melawan Real Madrid, Rabu (6/3/2013) pukul 02.45 WIB, yang bakal disiarkan secara live di SCTV.

Mourinho hakkul yakin, jika pertandingan tersebut akan berlangsung seru seperti harapan banyak orang.

"Dunia akan berhenti menonton pertandingan ini. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi karena kedua tim sama kuatnya," kata Mourinho seperti dilansir BBC Sport.

Real Madrid datang ke Old Trafford dengan kepercayaan diri tinggi setelah memenangkan dua duel El Clasico melawan seteru abadinya di Spanyol, Barcelona.

Madrid menghancurkan Barca 3-1 di babak semi final Copa del Rey, (26/2) dan kembali menang 2-1 di lanjutan La Liga Sabtu kemudian.

"Pertandingan pertama melawan Barcelona membawa kami ke final Copa del Rey, yang kedua di liga yang belum kami menangkan gelarnya, dan kali ini adalah Liga Champions."

"Ini adalah kompetisi bebas dengan perasaan bebas tetapi tentu saja lebih baik datang ke sini (Manchester) dalam masa waktu dimana pemain merasa senang karena mengalahkan seteru di Spanyol dua kali. Waktunya pas," kata Mourinho.

Tetapi, jangan lupa, United juga dalam kondisi yang bagus menjelang pertandingan Selasa ini.

Tim besutan Sir Alex Ferguson belum mengalami satupun kekalahan di setiap kompetisi yang mereka ikuti sejak 5 Desember. Di Piala FA the Red Devils masuk babak perempat final setelah mengalahkan Reading 2-1, dan saat ini nyaman memuncaki klasemen sementara Liga Primer dengan keunggulan jauh di atas pesaing lainnya.

"United dalam kondisi yang fantastis," kata tambah Mourinho.

"Mereka lolos perempat final Piala FA dan mereka sudah memenangkan Liga Primer di bulan Maret. Mereka tidak pernah kalah selama berbulan-bulan tetapi kami juga dalam kondisi


Saling Gempur

Tampil di Theater of Dreams menjadi keuntungan tersendiri bagi United. Bisa dipastikan, Robin van Persie akan menekan sang tamu sejak awal pertandingan demi mencuri gol lebih dulu. Serangan dari kedua sayap akan dieksplotasi oleh Ferguson.

Namun mencetak gol ke gawang Madrid bukan misi yang mudah. Pertahanan solid dan disiplin Madrid membuat Barcelona frustasi. Menghadapi lawan seperti United, gaya bertahan dan mengandalkan serangan balik bisa kembali diterapkan Mourinho. Selain umpan terobosan, Madrid sangat baik dalam melakukan serangan balik cepat.

Kesempatan Los Merengues akan lebih besar karena Phil Jones dipastikan absen. Pada leg pertama, Jones memerankan tugas sebagai gelandang bertahan yang mematikan pergerakan kreator serangan Madrid. Absennya Jones, praktis MU tidak punya tukang jegal pada laga nanti.

Hanya saja, menguasai lini tengah, bukan serta merta membuat bintang Madrid lebih mudah untuk mencetak gol. Lini belakang United sudah tidak lagi mudah dibobol seperti pada awal musim. Rio Ferdinand cs sukses membuat Setan Merah tidak kemasukan sama sekali dalam empat pertandingan liga. [bbs/ded]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga