post image
KOMENTAR
Besok, Sumut bakal menggelar pesta demokrasi. Dari ke 5 pasangan calon gubernur/calon wakil gubernur, akan dipilih untuk selanjutnya menjadi ''Sumut 1''. Meski Kapoldasu Irjen Pol Wisju kemarin mengaku siap mengamankan Pilgubsu, namun tak sedikit warga Tionghoa di Medan masih berharap-harap cemas.


''Harapan kita agar Pilgubsu ini berjalan aman, damai dan tenteram. Itu saja,'' kata Indra Sakti, salah seorang tokoh Tionghoa di Medan, saat dihubungi MedanBagus.Com, pagi ini.

Menurut Indra Sakti yang juga pengusaha peleburan timah dan besi itu, Medan secara khusus dan Sumut secara umum sangat dikenal dengan iklim yang cukup kondusif. Artinya, jangan karena masalah sedikit, keamanan di Sumut atau di Medan pecah.

''Untuk itu kita harapkan bagi seluruh pasangan calon harus legowo dan berbesar hati. Siapapun pemenangnya harus bisa diterima. Intinya ke 5 pasangan calon ini mestinya sudah siap menang terlebih siap kalah,'' ujar Indra Sakti.

Dia tak menginginkan kedamaian Medan-Sumatera Utara terusik hanya karena ulah pendukung salah satu calon. Jadi, katanya lagi, sebenarnya dari sejak awal setiap pasangan calon sudah punya komitmment dengan para pendukungnya untuk tetap menjaga ketertiban.

''Karena kalau sampai pecah, maka dunia usaha bisa terganggu," imbuhnya.

Dia juga meminta kesiapan Poldasu dan jajarannya untuk melakukan antisipasi dini terhadap ancaman kerawanan saat Pilkada. ''Kita tak perlu ajarin teknis kerja polisi. Itu harapan kita,'' tutupnya. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa