post image
KOMENTAR
Menjadi Bupati di Kabupaten Deliserdang ternyata belum menjamin jika Amri Tambunan akan mendapat dukungan warganya di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2013.

Pasalnya, di hari pencoblosan Kamis (7/3/2013), Cagub yang diusung Partai Demokrat itu justru hanya berada di posisi ke-4 hasil perolehan suara sementara di TPS sejumlah kecamatan di Deliserdang. Dominasi suara masih diraup pasangan Gatot Pujonugroho-T Erry Nuradi ditempel pasangan Effendi Simbolon-Jumiran Abdi dan Gus Irawan Pasaribu- Soekirman.

Bahkan dari data yang diperoleh, pasangan ESJA meraup suara terbesar di kawasan penduduk yang bersuku Batak.
 
Seperti terlihat di TPS IV, Lubuk Pakam terlihat pasangan ESJA mendapat suara 134, Amri-RE 37, Ganteng 7, Gusman 7 dan Charly 1.

Di TPS I Kelurahan Cemara, dimenangkan ESJA ditempel Gusman dan Amri-RE urutan 5. TPS Dusun VII Desa Pagar Jati dan Pasar Melinta didominasi ESJA dengan perolehan sekitar 75 persen. TPS 5 Lubuk Pakam didominasi ESJA disusul Ganteng dan Amri-RE.

Di TPS sekitar Desa Sekip dimenangkan Ganteng disusul ESJA dan Amri-RE. Di TPS 1 Kelurahan Lubuk Pakam Pekan Ganteng unggul dengan 43 suara, Gusman 42, Amri-RE 33.

TPS Gang Antara dimenangkan ESJA disusul Amri-RE dan Pasar VI Jalan KH Agus Salim dimenangkan ESJA disusul Amri-RE.

Amri-RE hanya menang di TPS khusus Lapas dimana pasangan itu mengungguli GanTeng dan ESJA.

Beberapa warga Lubuk Pakam saat dimintai komentarnya seputar hasil perhitungan sementara itu menyatakan keheranannya terhadap pasangan Amri-RE yang merupakan Bupati setempat bisa kalah di wilayahnya. Bahkan GanTeng dan ESJA yang bisa mendominasi perolehan suara. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa