post image
KOMENTAR
Kabar baik untuk daerah yang belum punya jaringan internet. Tahun 2014 mendatang seluruh kecamatan di Indonesia ditargetkan sudah mempunyai jaringan sehingga e-government dapat berjalan baik.

“Dalam konteks itu pemerintah sudah terkoneksi dengan jaringan internet, sehingga lebih maju selangkah,” kata Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Aswin Sasongko pada lokakarya bertajuk `Integrasi Jaringan E-Government di Pemda DIY di Yogyakarta.

Menurut dia, seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, Pemda DIY merupakan salah satu pemerintah yang infrastrukturnya relatif sudah terbangun dengan baik, sumber dayanya juga cukup memadai, sehingga dapat membangun jaringan e-government di seluruh daerah dengan baik pula.

Ia mengatakan, dalam rangka program Indonesia Connectivity sampai saat ini sudah dibangun jaringan-jaringan telekomunikasi ke seluruh daerah terpencil dan daerah terluar.

“Pada 2014 nanti seluruh desa ditargetkan sudah mempunyai telepon dan seluruh kecamatan memiliki jaringan internet,” katanya. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa