post image
KOMENTAR
Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur/Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (GusMan) enggan membeberkan hasil perhitungan suara cepat (quick count) yang mereka adakan sendiri pada hari yang sama dengan hari pemungutan suara, Kamis (7/3/2013) yang lalu.

Ketua Tim Pemenangan Gus Irawan Pasaribu, Haris Siregar beralasan hasil tersebut dipergunakan sebagai evaluasi internal mereka saja.

"Hasil itu biarlah jadi bahan evaluasi internal kami saja," ujar Haris ketika memberikan keterangan terkait pelaksanaan Pilgubsu 2013 di Gus Center, Sabtu (9/3/2013).

Meski didesak untuk menyampaikan hasilnya, Haris tetap tidak bergeming. Terutama ketika para awak media menyebutkan apakah hasilnya sama dengan hasil yang didapatkan oleh Lembaga Survey lain yang menyebut pasangan Gatot Pujo Nugroho-Erry Nuradi (GanTeng) sebagai pasangan dengan perolehan suara terbanyak.

"Ah hasilnya tidak usahlah kami publikasi," katanya lagi.

Seperti diketahui, GusMan menggunakan jasa lembaga survey Cyrus Network untuk melakukan perhitungan cepat (quick count) hasil perolehan suara Pilgubsu 2013 pada 7 Maret 2013 lalu. Quick count dipusatkan di Ruangan Mahogani Ball Room Hotel Grand Aston, yang mereka sebut sebagai War Room Pilgubsu 2013.

Sementara di saat yang sama, dari hasil hitung cepat lembaga survei lainnya, LSI, Indo Barometer dan Puskaptis menempatkan pasangan GusMan berada di posisi ketiga dalam perolehan suara di bawah paslon GanTeng dan ESJA. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa