post image
KOMENTAR
Hingga kini permintaan emas batangan di Medan masih terus meningkat. Peningkatan itu diduga erat kaitannya dengan semakin dipercayanya emas sebagai investasi yang menguntungkan.


Jenni, salah seorang pemilik toko emas di kawasan Pasar Petisah Medan mengaku transaksi pembelian emas batangan memang cenderung tinggi setiap harinya.

''Kadang, tidak terpengaruh harga lagi. Ini membuktikan masyarakat yang berinvestasi emas semakin banyak. Untuk ukuran yang diminati antara pecahan 10 gram hingga 100 gram,'' katanya kepada MedanBagus.Com, beberapa saat lalu.

Sementara itu Horas Lumbantobing, warga Karya Dame Medan mengaku pihaknya tertarik berinvestasi emas karena lebih aman dan mudah.

''Artinya ketika butuh mendesak, langsung dijual dan dananya pun cair. Kita juga bisa profit taking saat harganya naik. Meski lebih sering berfluktuasi, tapi harganya cenderung naik,'' kata pengusaha furniture ini.

Sekadar diketahui Pada penutupan perdagangan kemarin, harga emas di Kota Medan naik Rp2.000 per gram menjadi Rp499.000 per gram dibanding Jumat (15/3) pekan lalu yang berada di level Rp497.000 per gram. [ans]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi