post image
KOMENTAR
Kemacetan panjang terjadi di Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor siang ini, Selasa (19/3/2013). Ini terkait acara pawai Ta'aruf dalam rangka pemmbukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-46 Tingkat Kota Medan Tahun 2013 yang diselenggarakan di Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Medan.

Terkait pawai Ta’ruf itu, Dinas Perhubungan Kota Medan melakukan penutupan Jalan Karya Wisata  mulai dari simpang Jalan AH Nasution sampai dengan simpang Jalan Eka Rasmi mulai pukul 09.00-14.00 WIB.

Akibatnya, sejumlah ruas jalan di kawasan itu tak mampu menampung banyaknya jumlah kendaraan yang melintas. Bahkan kemacetan terjadi sampai ke gang-gang sempit di sekitarnya.

Pembukaan MTQ akan dilakukan nanti malam sekitar pukul 19.00 WIB oleh Walikota Medan Rahudman Harahap.

"Atas penutupan jalan yang dilakukan ini, saya atas nama pribadi dan Pemko Medan menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besar kepada  masyarakat pengguna jalan. Sebab, penutupan itu akan menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas sehingga menyebabkan ketidaknyamanan," ujar Walikota Medan  ketika meninjau persiapan akhir MTQ di Lapangan Cadika Pramuka, Senin (18/3/2013).
 
Menurut Walikota, pelaksanaan MTQ tahun ini dibuat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu upaya yang dilakukan  dengan menghadirkan stand pameran dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di lingkungan Pemko Medan. Sebelumnya, stand  yang selama ini  ikut dalam pelaksanaan MTQ hanya dari kecamatan dan TP PKK Kota Medan.

"Kehadiran stand-stand dari seluruh SKPD ini akan membuat MTQ lebih meriah dan menarik. Dengan begitu masyarakat dapat melihat apa tupoksi maupun program-program masing-masing SKPD. Karenanya, masyarakat dapat membawa anaknya  karena kehadiran stand SKPD dapat juga dijadikan  ajang edukasi,"
kata Walikota.

Didawalkan, pembukaan MTQ kali ini akan dihadiri Ketua Dewan Perwakilan daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman dan memberikan kata sambutan. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas