post image
KOMENTAR
Pekan ini, dua tim dunia akan bertemu. Meski berjudul laga persahabatan, duel antara Italia versus Brasil bukan sembarang duel persahabatan.

Jumat (22/3) ini, dunia akan menyaksikan duel gengsi yang sarat dengan emosi menjunjung reputasi. Italia sang palang pintu Eropa akan melawan Brasil jawara Piala Dunia sepanjang masa.

Bermain di tempat yang netral, Jenewa, Italia akan tampil habis-habisan layaknya dalam penampilan partai final. Hal itu pasti terjadi, sebab duel persahabatan melawan Brasil ini adalah modal awal pengembalian kepercayaan diri menyongsong babak kualifikasi Piala Dunia. Selain itu, inilah kesempatan bagi sang pelatih Cesare Prandelli untuk menjajal kemampuan Alessio Cerci dan Mattia de Sciglio dalam pentas internasional.

Sedangkan Brasil tentu tak akan bermain asal. Pasukan besutan Luis Felipe Scolari membutuhkan kemenangan setelah dalam tiga laga terakhirnya berakhir tanpa sekali pun menjadi pemenang. Bahkan ketika melawan Inggris, Tim Salecao itu dipaksa tekuk lutut 1-2.

Duel Krusial

Brasil masih menempati posisi teratas dalam peraihan gelar juara Piala Dunia. Mimpi untuk menambah koleksi gelar agaknya akan diuji manakala Jumat (22/3) nanti Azzuri menantang mereka di Jenewa. Italia yang sudah siap untuk gelar kelimanya dalam peraihan Piala Dunia, siap mensejajarkan diri dengan Tim Samba. Duel ini bagi pengamat sepak bola adalah cermin kesiapan keduanya dalam persaingan gelar di pentas Piala Dunia di Brasil 2014 mendatang.

 Akankah Brasil mampu mewujudkan mimpinya, dengan menggondol gelar di kampungnya sendiri? Atau malah Italia, yang berhasil membagi gelar kehormatan dan hak eklklusif Jawara Piala Dunia yang sekian lama dipegang Brasil? Kita lihat bersama-sama kesiapan kedua tim dunia itu!

Perkiraan Pemain Kedua Tim:

Brasil (4-2-3-1):
Julio Cesar; Dani Alves, Marcelo, Thiago Silva, David Luiz; Luiz Gustavo, Fernando; Neymar, Oscar, Hulk; Fred

Italia (4-2-3-1):
Buffon; Maggio, Bonucci, Barzagli, De Sciglio; De Rossi, Pirlo, Marchisio; Montolivo; Osvaldo, Balotelli

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga