post image
KOMENTAR
Italia pernah punya pengalaman manis melawan Brasil. Kemenangan 3-2 atas Salecao di ajang Piala Dunia itu terjadi pada 1982. Kala itu, Paolo Rossi tampil sebagai bintang dengan memborong tiga gol ke gawang Tim Samba.

Setelah kenangan manis itu, Italia sempat bertemu Brasil dalam lima laga terakhir. Sayangnya, Gli Azzuri lebih banyak mengoleksi kekalahan ketika bertemu Tim Samba. Setelah laga itu, hasil terbaik yang dicapai Italia adalah skor imbang.

Dari rekor pertemuan dengan Brasil, Italia hanya mampu dua kali menahan imbang Tim Samba. Tiga kekalahan diderita Italia bahkan sangat menohok mental pasukan timnas yang sudah empat kali menggondol gelar kampiun Piala Dunia.

Kekalahan 0-3 di ajang Piala Konfederasi masih cukup membekas. Bahkan, sebelumnya pukulan hebat pernah diderita Italia. Pada laga final Piala Dunia 1994, Italia dipaksa tekuk lutut dalam drama adu pinalti.

Kini 31 tahun sudah kenangan itu, Italia yang masih berada di bawah Brasil, ingin kembali mengulangi kemenangan yang indah sekaligus melepaskan diri dari kutukan kekalahan melawan Tim Samba. Mampukah squad asuhan Cesare Prandelli itu membayarnya, meski hanya di dalam laga persahabatan? [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga