post image
KOMENTAR
Hasil seri yang dituai Italia saat  melawan Brasil dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Jenewa, Swiss, Jumat (22/3) dinihari tadi secara langsung berdampak pada terpompanya moral skuad.

Menurut sang allenatore Cesare Prandelli, dua gol yang disumbangkan Daniele De Rossi dan Mario Balotelli dalam laga itu adalah hal berharga dalam sebuah pertandingan yag luar biasa.

"Kami baru saja memainkan pertandingan yang sangat luar biasa," ujar Prandelli seperti dilansir oleh football-italia,net.

Diungkapkan Prandeli, meski Italia sempat tertinggal 0-2 dari Brasil, namun mental dan performa pasukan Gli Azzuri tidak surut. Malahan, dalam laga yang didominasi Brasil itu, asuhan Prandeli mampu mencuri dua gol dan mengubah skor menjadi 2-2 hingga akhir peluit panjang.

"Setelah 30 menit kami kemasukan dua gol dan nampaknya pertandingan telah berakhir. Namun saat melihat kembali ke dalam pertandingan, saya melihat beberapa hal yang menarik malam ini." tandasnya.

Sementara itu, dalam laga persahabatan dinihari tadi, pasuhan Salecao dibawah asuhan Luiz Felipe Scolari berhasil unggul dua langkah di depan melalui aksi Fred dan juga Oscar di paruh pertama. Akan tetapi, taktik jitu Cesare Prandelli di babak kedua berhasil membuat Gli Azzurri menyamakan skor di babak kedua melalui gol dari Daniele De Rossi dan juga Mario Balotelli.

Pada awal pertandingan, Italia sempat menjadi inisiator penyerangan. Gempuran dari segala lini dilepaskan. Namun semuanya berhasil dimentahkan penjaga gawang Brasil Julio Cesar. Bahkan, Brasil berhasil menghentikan dominasi Italia setelah pada menit ke 33 Fred tak menyia-siakan umpan silang Filipe Luis dari sisi kanan pertahanan Italia.

Kebobolan gol, membuat Balotelli cs semain bernafsu untuk membuat gol balasan. Tapi lagi-lagi gawang Buffon harus bergetar oleh tendangan Oscar di menit 44.

Italia baru berhasil mengejar ketinggalan setelahbabak kedua dimulai. Taktik jitu yang diterapkan Prandelli mampu mendorong anak-anak Italia bermain dengan lebih disiplin. Usaha pun membuahkan hasil pada menit 54 De Rossi mampu memanfaatkan sepak pojok oleh Montolivo dengan maksimal. Gol itu menjadi ispirasi bagi Gli Azzuri. Dua menit setelah gol itu, giliran Balotelli yang menjadi penentu hasil seri melawan Brasil dinihari tadi. Kedua tim pun harus puas dengan hasil 2-2 dalam pertandingan 2x45 menit. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga