post image
KOMENTAR
CV Sumber Alam Rezeki (SAR), selaku pemasok bawang untuk kebutuhan industri di Sumatera Utara akan mendistribusikan 500 ton bawang ke seluruh pasar guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun pihaknya CV SAR baru menyalurkan sekitar  50 ton bawang.  

"Kita akan mendistribusikan bawang kembali ke pasaran,” ujar pimpinan CV SAR, Asing saat Walikota Medan Rahudman Harahap meninjau gudang milik CV Sumber Alam Rezeki.

Menurut Asing, stok bawang yang mereka miliki sebenarnya khusus untuk industri, namun saat ini pihaknya terfokus menyalurkan bawang ke pasaran yang ada di Kota Medan guna menstabilkan harga sehingga masyarakat tidak resah.  
Jadi bawang untuk kebutuhan industri, segera diimpor kembali dari China.

Ditegaskannya, stok bawang untuk Kota Medan dipastikan aman selagi pemerintah tidak membekukan CV SAR, maka seberapa banyak pun bawang merah dan bawang putih yang dibutuhkan dapat dipenuhinya.

"Sebab, kita satu-satunya importir terbesar di sini dan memiliki legalitas dari pemerintah," terangnya.

Untuk membuktikan kepada Wali Kota dan Kapolresta Pelabuhan Belawan bahwasannya stok bawang merah dan bawang putih aman, Asing kemudian memperlihatkan stok bawang yang selama ini belum pernah dilihat.

Dia kemudian membuka pintu sebuah gudang yang cukup besar, timbunan bawang merah dan bawang putih dalam kemasan terlihat sangat banyak dan tersusun dengan rapi. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi