post image
KOMENTAR
Konsolidasi berupa pertemuan maupun diskusi bisa memberi motivasi kader dalam mewujudkan misi PAN. Yaitu, menang Pemilu 2014 dengan hasil PAN 2 Digit dan menang Pilpres yang akan mendudukkan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menjadi Presiden RI. Itu disampaikan mantan Ketua Umum DPP BM PAN Abdul Rasyid, di Medan, Minggu.

"Konsolidasi kita anggap sebagai pemanasan mesin parpol dalam menghadapi Pemilu 2014 yang akan datang," jelas Rasyid, yang akan maju sebagai caleg PAN dari daerah pemilihan Sumatera Utara I ini.

Keuntungan positif konsolidasi selain silaturahmi tentunya saling transfer pemahaman serta penyampaian dan sosialiasi aturan, baik penyelenggaraan maupun pengawasan Pemilu.

"Memberi pemahaman yang paripurna kepada para caleg PAN sehingga dapat mewujudkan misi PAN berdasarkan aturan tanpa melanggar ketentuan yang ada, baik UU Pemilu, ketetapan KPU dan Bawaslu," kata Rasyid.

Sebelumnya, staf khusus Menteri Koordinator Perekonomian RI Hatta Radjasa ini saat menghadiri Musyawarah Ranting Gabungan PAN se-Kecamatan Medan Barat bilang syarat penting jika ingin PAN bisa berjaya di Pemilu 2014 ialah dengan terus memperbaiki kemampuan manejerial kepengurusan dan penguatan struktur hingga ke basis massa.

"Syarat bisa menang adalah memperbaiki struktur hingga ke ranting sub rayon kepengurusan PAN, itu penting karena struktur merupakan tulang punggung terciptanya kesuksesan. Saya siap membantu dan memberikan kontribusi," janji Rasyid. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa