post image
KOMENTAR
Unjuk rasa yang dilakukan Lembaga Swadaya Masyarakat Kajian Ekonomi Rakyat Sejahtera (LSM-KERJA) Sumatera Utara ke kantor PTPN IV di Jalan Letjen Suprapto, Medan, berlangsung ricuh, Senin (25/3/2013).

Puluhan pengunjuk rasa berhasil masuk ke halaman kantor PTPN IV setelah melompati gerbang dan barikade polisi. Sementara di sisi lain, ratusan pegawai PTPN IV langsung berkumpul dan bersiap mempertahankan kantor mereka. Beruntung polisi dengan sigap dapat melerai kedua belah pihak.

"Sudah...sudah...mohon tenang," teriak  Kapolsek Medan Kota, Kompol Paulus Hotman Sinaga.

Berkali-kali kedua belah pihak terlibat ketegangan. Sebab baik pengunjuk rasa maupun ratusan  pegawai PTPN yang mengenakan berseragam putih saling menantang untuk berkelahi.

"Siapa kali rupanya kau, tandai aku biar jumpa di luar kita," teriak salah seorang pegawai PTPN.

Dalam aksinya itu, pengunjuk rasa mendesak untuk dipertemukan dengan Dirut PTPN IV Erwin Nasution. Namun hingga pukul 12.00 WIB tadi, permintaan mereka tidak dipenuhi.

Bahkan mereka hanya diizinkan berunjuk rasa di depan gerbang kantor PTPN IV. Akibatnya, massa membakar ban karena kesal di badan jalan yang mengakibatkan kemacetan.

Beberapa kali pengunjuk rasa bersitegang dengan petugas pengamanan PTPN IV yang menghalangi mereka masuk ke halaman PTPN IV. Namun ketegangan berakhir setelah petugas berhasil membujuk pengunjuk rasa menghunjuk perwakilan mereka untuk beraudiensi di dalam kantor.

Namun, ternyata pengunjuk rasa lebih memilih meninggalkan halaman kantor PTPN IV dan kembali berunjuk rasa di badan jalan Letjen Suprapto yang terletak di depan Kantor PTPN IV. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas