post image
KOMENTAR
Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli kembali bereksperimen. Setelah pertandingan persahabatan melawan Brasil kemarin Prandelli menggunakan skema 4-3-3, kini dalam menghadapi Malta di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, paltih Gli Azzuri itu akan menggunakan formasi yang hanya diisi oleh materi yang berasal dari dua klub raksasa italia saja. Bagaimana bisa?

Setelah sukses menghadang Brasil, Prandelli dengan berani mengumumkan strategi yang akan digunakannya ketika menghadapi Malta. Dengan menggunakan pola 4-3-1-2, Prandelli memercayakan Italia kepada materi pemain dari Juventus dan Ac Milan sebagai starter.

Eksperimen Prandelli yang berani ini akan menempatkan enam pemain Juventus dan lima pemain AC Milan.

Dalam formasinya, Prandeli memercayakan jantung pertahan Gli Azzuri kepada trio Juventus, Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci. Sementara di posisi bek sayap ada duo Milan, Mattia De Sciglio dan Ignazio Abate.

Sementara untuk mengamankan lini pertempuran di tengah lapangan, Prandelli memasang Claudio Marchisio,  Riccardo Montolivo dan Andrea Pirlo. Sedang sebagai ujung tombak, si bengal Mario Balotelli akan tetap diduetkan dengan El Shaarawy.

Formasi Timnas Italia rasa Juve-Milan ini, sejak Senin (25/3/2013) kemarin sudah memulai sesi latihan. Formasi ini, menurut Prandelli akan dipertahankan untuk menghadapi Malta. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga