post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho meresmikan Masjid Al-Yasmin yang berada di Jalan Wakaf No 45, Kelurahan Sunggal Medan, Jumat (29/3/2013). Masjid ini sendiri tak jauh dari kediaman pribadi Gubsu.

Kenduri syukuran atas berdirinya masjid dilanjutkan dengan salat Jumat berjamaah dan makan bersama warga. Hadir Lurah Sunggal, Jalaluddin Nasir Pohan, Kepling XIV Sri Wahyuni, Ketua Pembangunan Masjid Drs Saikun berserta tokoh agama dan ratusan warga lainnya.  

Dalam sambutannya, Gatot memberikan apresiasi yang besar kepada panitia pembangunan yang mampu menyelesaikan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan. Pembangunan yang ditargetkan selesai dalam 12 bulan mampu diselesaikan hanya dalam 10 bulan saja.

"Cepatnya pembangunan masjid Al-Yasin ini merupakan wujud keseriusan dan semangat kerjasama warga sekaligus bantuan dana pembangunannya. Untuk itu saya berharap dengan semangat yang sama kiranya dapat dilakukan untuk memakmurkan masjid ini," ujar Gatot.

Gatot bilang, masjid adalah tempat berkumpulnya umat muslim untuk bersilaturahim dan membentuk generasi muda yang beriman dan bertaqwa. Untuk itu kembali Gatot mengimbau seluruh warga untuk memakmurkan masjid membawa anak-anaknya untuk mengaji dan belajar agama di masjid tersebut.

Sementara itu Ketua Pembangunan masjid, Drs Saikun, berterimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara yang telah banyak membantu pembangunan masjid tersebut.

Dilaporkannya, konstruksi bangunan masjid Al-Yasin memiliki filosofis seperti pintu masuk bertiang empat merupakan 4 unsur air, api, angin dan tanah. Begitu juga jumlah tangga dan ornamen masjid lainnya.

"Saya mewakili warga, mengucapkan terimakasih dan selamat atas kemenangan Pasangan Ganteng pada Pilgubsu 7 Maret lalu. Semoga kepemimpinan Ganteng semakin membawa Sumatera Utara menjadi lebih baik," demikian Saikun. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas