post image
KOMENTAR
Pelaksanaan ujian tertulis calon anggota Bawaslu Sumut yang sedianya akan dimulai pukul 08.30 WIB terpaksa diundur menjadi 09.30 WIB karena pemadaman arus listrik.

Ujian yang diikuti oleh 94 calon yang berlangsung Sabtu, (6/4/2013) di Ruang Sidang FISIP USU, Jalan Dr Sofyan Medan itu akhirnya tetap digelar meski harus menggunakan genset. Tepat pukul 12.00 WIB ujian pun berakhir, yang pada saat bersamaan arus listrik pun menyala kembali.

Ketua Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Prof Subhilhar PhD mengatakan proses selanjutnya peserta akan tes kesehatan dan psikologi pada Senin-Selasa, (08-09/04/2013). Seleksi kesehatan maupun psikologi ditangani Mabes Polri di RS Bunda Thamrin, Medan.

Sebanyak 94 orang yang telah melewati seleksi tertulis maupun tes kesehatan dan psikologi, semua hasilnya dikirim ke Jakarta. Kemudian dari 94 peserta ini, Bawaslu RI akan mengirimkan kembali kepada tim seleksi sebanyak 12 nama untuk diseleksi.

Dari 12 nama tersebut tim seleksi hanya merekomendasi enam nama yang lulus seleksi untuk dikirimkan ke Bawaslu RI selanjutnya Bawaslu RI menetapkan 3 nama yang lulus sebagai Bawaslu Sumut.

Lebih lanjut Subhilhar, menyatakan adanya kuota perempuan dalam keanggotaan Bawaslu tentunya mereka harus memiliki kemampuan dan standar yang ditetapkan Bawaslu. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa