post image
KOMENTAR
Pihak Satlantas Polresta Medan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sadar bahwa hingga saat ini banyak warga yang tidak lulus ujian praktik berkendara saat pengurusan SIM, pihak Satlantas kemudian memanfaatkan momen car free day untuk menggelar simulasi ujian praktik berkendara yang menjadi modal dasar lulus memperoleh SIM.

"Jadi jika nanti masyarakat yang ingin mendaftar sebagai pemohon SIM, mereka akan tahu bayangannya seperti apa. Latihan ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengikuti ujian teori maupun praktek dalam pembuatan SIM," kata Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman saat memantau langsung simulasi ujian praktik pada lokasi Car Free Day di Kawasan Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (19/2).

Pantauan dilokasi pihak Satlantas Polretabes Medan menyediakan sepeda motor bagi masyarakat yang ingin ikut dalam latihan uji praktek ini.

"Bagi masyarakat yang ingin memakai sepeda motornya juga dipersilahkan," ucapnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengikuti latihan uji praktek yang diadakan Satlantas Polrestabes Medan setiap minggunya.

"Kita berharap dengan adanya latihan uji praktek ini, masyarakat kedepannya akan dengan mudah untuk mengikuti ujian teori dan praktek dalam pembuatan SIM," jelasnya.

Salah seorang masyarakat Riki mengaku latihan uji praktek yang digelar Satlantas Polretabes Medan sangat bagus dan mengedukasi.

"Ini dapat memudahkan kita jika nantinya akan mengurus SIM," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa