post image
KOMENTAR
MBC. Rencana reposisi Sekjen Partai Demokrat yang kini diduduki Edhie Baskoro Yudhoyono masih wacana.

Diwacanakan, Ibas, panggilan Edhie Baskoro, akan melanjutkan studi ke luar negeri, sementara posisi Sekjen akan diserahkan kepada kader lain. Hal ini menyusul setelah SBY, yang merupakan ayah kandung Ibas, menduduki posisi Ketua Umum.

"Reposisi Sekjen itu masih cita-cita, masih wacana," kata anggota Dewan Pembina Demokrat, Ahmad Mubarok beberapa saat lalu Senin, (8/4/2013).

Mubarok pun tidak bisa memprediksi kapan posisi Sekjen akan diganti. Sebab hal itu juga sangat terkait erat dengan situasi politik di internal Demokrat.

"Nanti ada proses politiknya," kata Mubarok seperti disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Sehari sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) digelar, tepatnya sejak tanggal 29 Maret, sempat dikabarkan SBY akan membuat skenario alternatif.

Skenario ini sebagai jalan keluar dari berbagai persoalan pelik yang melilit Demokrat saat ini, terutama terkait dengan posisi ketua umum.

Di satu sisi, SBY akan menerima dukungan DPD untuk menjadi ketua umum. Di saat yang sama, SBY juga tidak mau dicela para pengamat ada aktifis pro demokrasi yang mengkritik Demokrat sebagai partai keluarga.

Jalan keluarnya, SBY jadi ketua umum, dan Ibas mengundurkan diri dari posisi sekjen untuk selanjutnya kuliah lagi ke luar negeri. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa