post image
KOMENTAR
Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) siap dilibatkan untuk mencegah intervensi dan manipulasi serta kecurangan pada Pemilu 2014. PPI adalah elemen bangsa yang netral dan independen sehingga dapat menjalankan pemilu yang jujur dan adil.

Demikian disampaikan Presidium Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia, Zulham Effendi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin malam (8/4/2013).

Dia menambahkan bahwa pelajar Indonesia di luar negeri yang terhimpun dalam wadah PPI merupakan komponen bangsa yang terdidik dan potensial untuk berperan dalam penyelengaraan Pemilu 2014 di luar negeri.

Berdasarkan data Komisi pemilihan Umum (KPU) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) pada 14 Desember 2012  sebanyak 4.694.484 WNI menetap di luar negeri, di 167 negara. Dengan jumlah yang besar dan signifikan itu sudah sepatutnya pemungutan suara di luar negeri harus mendapat perhatian khusus agar demi menghindari kecurangan yang dilakukan oknum tertentu untuk mendulang suara di luar negeri.

"Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 sudah semakin dekat, segala persiapan telah  dan terus dilakukan oleh semua perangkat Pemilu.  Pemilu merupakan langkah strategis dalam menentukan 5 (lima) tahun ke depan baik di legislatif maupun eksekutif," ujar Zulham. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa