post image
KOMENTAR
Angin puting beliung menerjang Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (10/4/2013). Akibatnya, 210 unit rumah di Kecamatan Simpenan dan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, rusak.

"Dari hasil pendataan kami sebanyak 99 rumah rusak di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, lima di antaranya ambruk dan dua dari 111 rumah di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, dalam kondisi rusak berat," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Usman Susilo.

Bencana alam itu, sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, selain merusak rumah warga juga merusak fasilitas umum, seperti masjid dan lainnya. Kata Usman, data itu bisa saja berubah karena sampai saat ini pihaknya melakukan pendataan dan bisa saja kerusakan yang disebabkan oleh bencana tersebut bertambah, mengingat masih ada beberapa laporan yang masuk ke pihaknya.

Kini, lanjutnya, pihaknya belum bisa memilah kategori kerusakan seperti rusak berat, sedang dan ringan, hanya baru terlihat sebanyak tujuh rumah ambruk di dua desa tersebut. Nantinya, akan kembali diverifikasi untuk kategori kerusakan itu.

"Tidak hanya rumah, fasilitas umum lainnya seperti masjid dan tempat ibadah lain pun ada yang terkena dampak bencana ini. Untuk sementara, korban yang rumah rusak diungsikan dahulu ke tempat yang lebih aman," tambahnya.[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas