post image
KOMENTAR
Ribuan kepling yang berencana menggelar aksi unjukrasa di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) masih belum terlihat. Sampai siang ini, pukul 12.00 WIB, belum ada tanda-tanda kedatangan ribuan kepling tersebut.

Padahal pihak kepolisian sudah melakukan antisipasi pengamanan sejak pagi tadi. Sekitar 500-an personil kepolisian dari Polresta Medan sejak pagi pukul 8.00 WIB sudah bersiaga di luar dan dalam gedung Kejatisu yang berada di Jalan Abdul Haris Nasution tersebut.  

Bahkan kawat berduri sudah terpasang di depan pagar kantor kejaksaan. Tiga unit mobil Water Conan disiagakan. Satu di luar gedung, dan dua lagi berada di dalam gedung.

Tak cuma itu, Kapolresta Medan, Kombes Monang Situmorang juga sudah berada di gedung kejaksaan sejak pukul 9.00 WIB. Dia bahkan sempat melakukan briefing singkat dengan anggotanya di halaman depan gedung kejaksaan.

"Pidah kantor sekarang, Pak," tanya salah seorang wartawan yang menemaninya di bagian belakang gedung Kejatisu. Mendengar candaan wartawan tersebut, Kapolresta hanya tertawa. " Saya setiap pagi memang tidak pernah di kantor. Nanti, setelah jam 3 sore baru di kantor. Ya seperti ini. Kalau ada demo saya turun," jawab Monang Situmorang.

Bahkan Monang menolak berada di dalam ruangan ketika salahseorang staf kejaksaan mengajaknya masuk ke ruangan yang sudah disediakan. " Lebih enak di sini, sambil lihat-lihat anggota," ujarnya.

Kapolres bilang, surat pemberitahuan aksi demo ribuan kepling telah masuk ke Polresta sehari sebelumnya. "Surat pemberitahuan sudah masuk semalam, diberitahukan ada 2 ribu jumlah massanya," lanjut Monang.

Namun sampai siang ini, tanda-tanda kedatangan ribuan kepling tersebut belum juga terlihat. Sementara pengamanan masih terus dilakukan. Kendaraan taktis, Water Canon, dan mobil Ambulan Dokkes juga masih berada di gedung Adhyaksa tersebut. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas