post image
KOMENTAR
Ketua TP PKK Propsu Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, menekankan pentingnya pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), guna menuju Keluarga sejahtera.

Menurutnya, pencegahan KDRT bukan sebatas sosialiasi pendidikan bias gender, namun jauh lebih penting adalah pengarus utamaan institusi keluarga.

"Bila institusi keluarga sudah baik, maka KDRT yang banyak menimpa kaum perempuan dan anak anak akan berkurang bahkan bisa hilang ," kata Sutias saat
melakukan penyuluhan pada desa Binaan PKK Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis(12/4/2013).

Sutias bilang, banyaknya kasus kenakalan remaja, narkoba, kekerasan terhadap perempuan dan anak itu dikarenakan kurang baiknya sebuah keluarga disamping permasalahan lainnya. Untuk itu sekali lagi Sutias menekankan untuk membangun sebuah bangsa diawali dari sebuah keluarga.

"Saya sangat menitik beratkan kepada institusi keluarga karena keluarga adalah unsur masyarakat terkecil di sebuah negara. Bila keluarga baik dan sejahtera maka negara akan baik dan sejahtera sesuai harapan kita" ujarnya.

Lebih jauh Sutias menjelaskan, bahwa dipilihnya Desa Sei Buluh Kec Perbaungan sebagai Desa PKDRT bukan untuk mencari atau menimbulkan kasus KDRT di Desa tersebut, melainkan untuk mencegah dan memberikan penyuluhan kepada warganya untuk tidak melakukan KDRT dimaksud.

Hadir dalam acara itu Bupati Serdang Bedagai, Tengku Erry Nuradi dan istri, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Propinsi Sumatera Utara Salman Ginting, para Camat, Kepala Desa dan para ketua PKK Kecamatan dan Desa se Kab Sergai lainnya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas