post image
KOMENTAR
Darmayanti Lubis, menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumut pertama yang mendaftarkan dirinya untuk bertarung kembali memperebutkan kursi DPD.  Ini ditandai dengan kedatangannya ke KPUD Sumut untuk menyerahkan berkas pencalonan, Jumat (12/4/2013) kemarin.

Darmayanti bersama rombongannya tiba di Sekretariat KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan beberapa menit menjelang penutupan pendaftaran yang berakhir pukul 16.00 WIB.

Sekitar pukul 16.30 WIB, Darmayanti menyelesaikan proses pendaftarannya di meja pendaftaran. Ia mengaku, bertarung kembali dalam pemilu tahun depan karena merasa masih ada pekerjaannya yang belum terselesaikan di DPD.

Kepada KPUD Sumut, Darmayanti menyerahkan satu kotak berisi lembar dukungan sebanyak 6.450 dukungan yang diklaim tersebar di 26 kabupaten/kota. Darmayanti mengaku, cukup menemui kesulitan menyoal sebaran dukungan tersebut.

"Ini jujur aja, yang 50% itu memang agak sulit," katanya kepada wartawan.

Sebenarnya, ada satu calon DPD lain yang ingin mendaftar bersamaan dengan Darmayanti yakni Dedi Iskandar Batubara. Namun, pendaftaran Sekjen KNPI Sumut itu ditunda karena waktu yang telah habis.

"Ditunda, besok saya akan kembali," kata Dedi. Dedi mengklaim, ia telah membawa lembar dukungan sebanyak 5.253 yang tersebar di 19 kabuaten/kota.

Kabag Hukum dan Tekhnis Sekretariat KPUD Sumut Maruli Pasaribu yang menerima pendaftaran tersebut mengatakan, bahwa secara umum mereka menerima pendaftaran calon DPD pertama itu.

"Nanti akan kita teliti adminstrasinya, untuk sekarang ini kita terima dulu," kata Maruli. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa