post image
KOMENTAR
MBC. Ribuan orang pomparan (keturunan) Op Raja Silahisabungan dari seluruh penjuru dunia menghadiri Paskah Raya SilahiSabungan di Pangururan-Kabupaten Samosir, Minggu (14/4/2013).

Acara yang digelar di Hotel Dainang itu menghadirkan tokoh nasional sekaligus Ketua Umum Silahisabungan se Indonesia, TB Silalahi.

Dalam ceramahnya TB Silalahi berharap agar seluruh pomparan (keturunan) Op Raja Silahisabungan baik yang berdomisili di Samosir, Paropo dan Balige dapat bersatu untuk maju dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

''Stop pertikaian antara pomparan Silahisabungan yang selama ini terjadi, mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk melangkah lebih maju ke depan membangun. Ada banyak yang hebat-hebat pomparan Op Rajasilahisabungan. Tapi kalau kita tetap bertikai kapan kita bisa membangun daerah kita? Kapan kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, minimal kesejahteraan kita sendiri?'' sindir TB Silalahi.

Sebelum acara dimulai, kata TB Silalahi, pihaknya berdoa kepada Tuhan agar dirinya diberi kekuatan untuk mempersatukan pomparan Op Raja Silahisabungan yang sejak lama bertikai.

''Tadi pagi, sebelum acara ini kita mulai, saya ziarah ke Tambak (red, makam) Op Raja Silahisabungan di Dolok Paromasan. Di situ saya berdoa agar Tuhan memberi kekuatan bagi saya Selaku Ketua Umum Silahisabungan se-Indonesia. Saya katakan, Tuhan diusia saya yang senja ini, tolong beri saya kekuatan untuk mempersatukan pomparan Raja Silahisabungan,'' katanya.

Paskah Raya Silahisabungan itu selain dihadiri pentolan Silahisabungan yang sukses menjadi pengusaha dan menjadi tokoh nasional juga tampak Bupati Samosir, Mangindar Simbolon.

Kegiatan itu diisi dengan prosesi jalan salib, ziarah ke Tambak (makam) Op Raja Silahisabungan, kebaktian, kata sambungan dan hiburan. [ans]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya