post image
KOMENTAR
MBC. Presiden SBY belakangan ini kerap berkicau lewat akun twitternya @SBYudhoyono beberapa informasi penting, seperti soal rencana kenaikan harga bahan bakar minyak dan kisruh pelaksanaan Ujian Nasional.

Tapi, Presiden malah menggelar konferensi pers yang terkesan mendadak pada Rabu malam lalu di Istana Negara. Isinya bukan masalah-masalah kenegaraan atau kebijakan yang menyangkut publik secara lebih luas, tapi soal klarifikasi atas pemberitaan terkait Yenny Wahid dan Partai Demokrat.

"Barang kali dalam hari-hari ini banyak yang menimpa Presiden. Mulai dari Partai Demokrat, masalah UN, penentuan harga BBM. Boleh dibilang, dalam konsisi seperti ini dia mungkin agak kurang hati-hati memilih tempat menyampaikannya. Walaupun tentunya secara perundangan-undangan tidak ada larangan untuk itu," ujar pengamat komunikasi politik Effendy Ghazali pagi ini Jumat, (19/4/2013).

Menurutnya, isi pesan yang disampaikan SBY pada malam itu memang penting. Karena selama ini ada kesan, seakan-akan terjadi tawar-menawar posisi antara SBY dan Yenny Wahid. Apalagi memang, restrukturisasi di DPP Partai Demokrat belum selesai.

"Itu perlu dia klarifikasi. Cuman nggak perlulah malam itu. Bisa saja besok atau lusanya sambil bertemu dengan teman-teman wartawan di tempat lain. Kan sudah sering bertemu wartawan, ada tiga kali kalau saya tidak salah," jelasnya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Makanya, dalam hemat pengajar di Universitas Indonesia, hanya waktu saat menyampaikannya saja SBY kurang pas.

"Terlau tergesa-gesa. Mudah-mudahan setelah itu, yang begitu-begitu tidak ada. Supaya makin muluslah apa yang disebut out going leader seperti disampaikan Jurubicara (Presiden)."  [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa