post image
KOMENTAR
MBC. Presiden SBY melarang keras menteri-menteri untuk tidak sibuk mengurus partai. Tapi faktanya, malah dia sendiri yang banyak terkuras waktu dan tenaga untuk mengurus partai terlebih setelah menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

"(SBY) juga menggunakan fasilitas negara, 'Istana' untuk berkomentar masalah partainya," ujar pengamat politik Martimus Amin Sabtu, (20/4/2013).

Tak hanya itu, seluruh menteri Demokrat seenaknya dicalonkan sebagai Caleg DPR RI. Sementara menteri dari PPP yang pernah disentilnya, tidak ada satupun mencalonkan diri sebagai Caleg.

"Konyolnya lagi, kendati sudah tidak menjabat sebagai Bendum PD dan kini mendekam di LP Cipinang dalam kasus korupsi, M Nazaruddin tetap punya pengaruh di mata SBY," jelasnya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Karena berdasarkan pemberitaan media, Caleg sementara yang tengah digodok Majelis Tinggi Demokrat adalah kakak kandung Nazaruddin yakni M. Nasir yang mendapat nomor urut 1 DPR RI Dapil Riau. Padahal M Nasir banyak memiliki masalah hukum kasus-kasus korupsi, seperti pernah ramai diberitakan.

"Apakah lolosnya Caleg asal Keluarga eks bendum PD ini, sekaligus jawaban menguak misteri hukum atas prahara Partai Demokrat yang terjadi selama ini," ungkapnya.

"Bargaining atas nyanyiannya bagian operasi pelengseran dan penetapan Anas Urbaningrum sebagai tersangka. Serta membisunya ia (Nazaruddin) seribu bahasa dalam mengungkap penerimaan dana haram oleh Ibas dan Ani Yudhoyono," tandas peneliti senior di Indonesian Reform Institute ini. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa