post image
KOMENTAR
Tak semua selebritis yang belakangan merapat ke Partai Hanura masuk dalam daftar calon legislatif sementara (DCS) partai yang dinakhodai pensiunan jendeal Wiranto itu. Salah satu artis yang tidak nyaleg adalah penyanyi kondang Kridayanti.

"Yang bergabung memang banyak, tapi yang masuk DCS tidak banyak. Mereka memang jadi kader, tapi hanya untuk vote getter, jadi juru kampanye," kata Ketua Bappilu Partai Hanura, Yuddy Chrisnandi kepada wartawan di kantor KPU, Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Selain Krisdayanti, ada beberapa artis yang menjadi kader Partai Hanura. Antara lain Meriam Bellina, Reny Jayusman, Iis Sugiarto dan Olla Ramlan.

Sementara artis yang masuk dalam DCS, terang Yuddy, hanya penyanyi asal timur Andre Hehanusa. Dia maju untuk daerah pemilihan Jawa Barat II.

Selain itu, ada Gusti Randa yang maju untuk daerah Kalimantan Selatan II.

Yuddy menjelaskan sebagaimana dilansir Rakyat Merdeka Online, bakal caleg Partai Hanura memiliki latar belakang yang berbeda. Mulai dari pengusaha hingga beberapa aktivis 1998 dan purnawirawan TNI. Mereka telah melewati serangkaian seleksi menjadi bakal caleg.

"Daftar biasa, pakai CV atau ada yang rekomendasikan. Kita cek track record-nya lalu kita bandingkan dengan hasil uji kompetensinya. Hasil uji kompetensi paling bagus, pengalaman, integritas, itu yang bisa masuk," tutup Yuddy yang sebelum bergabung ke Hanura aktif di Partai Golkar.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa