post image
KOMENTAR
Anda penggemar Korea? Bisa jadi kenal dengan Suzy "Miss A". Belakangan kariernya makin menjulang.

Kini dirinya dikabarkan masih sibuk dengan drama Book of the House of Gu bersama Lee Seung Gi, tak menghentikan langkah Suzy di bidang lain. Debut bersama Miss A pada 2010 dan memperoleh kontrak iklan pertama pada Februari 2012, pundi-pundi kian menggelembung.

Seperti dilansir allkpop, Suzy berhasil mencatatkan diri sebagai model berpenghasilan terbesar. Setelah membintangi 22 iklan, Suzy tercatat telah mengumpulkan uang sebesar Rp10 miliar won atau sekitar Rp87 miliar.

Suzy tercatat sebagai model terlaris di antara personel grupnya dan seluruh selebriti di Korea. Tarif Suzy per iklannya diperkirakan sebesar Rp5 miliar, setara dengan angka yang didapat para seniornya, seperti Yoona SNSD, Jun Ji Hyun, dan Song Hye Kyo.

Meski mungkin beberapa artis senior memperoleh nilai kontrak yang lebih besar, tak ada yang menyamai Suzy dalam jumlah iklan yang dibintangi.

Kenapa Suzy bisa begitu diinginkan? Menurut seorang perwakilan pengiklan, Suzy dianggap melebihi batas seorang idola.

“Dia bisa menjadi idola dan artis. Itu membuat dia menjadi model banyak iklan. Para konsumen yang rata-rata berusia 30-40 tahun, sangat mendukung Suzy. Para pengiklan lebih senang mengontrak SNSD atau Suzy,” ujar sumber sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.[ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb