post image
KOMENTAR
Sudah enam tahun Ririn Ekawati menjanda. Bintang film Serdadu Kumbang, Di Timur Matahari dan Kisah 3 Titik ini masih menikmati perannya sebagai single parent untuk anak semata wayangnya.

Kelihatan juga Ririn sanggup menahan godaan biologis. Padahal, ia telah memiliki teman dekat. Namun, untuk membawa hubungannya ke jenjang yang lebih serius, ia belum mau.

''Saya masih fokus bekerja untuk anak saya yang telah berusia sembilan tahun,'' ujar Ririn yang terlihat cantik dan segar saat ditemui, akhir pekan lalu.

Wanita kelahiran Balikpapan, 11 November 1982 ini menegaskan, alasannya belum mau menikah lagi bukanlah karena trauma.

''Nggak ada trauma dalam hidup saya. Apa pun yang ada sekarang, saya jalani, hadapi dan syukuri. Kalau hidup dalam ketakutan nggak bisa move on. Status saya single, itu pilihan saya sekarang,'' ungkap janda pengusaha Edwin Abeng ini.

Ririn lebih memilih hidup sendiri sampai mendapatkan seseorang yang benar-benar klik.

Kini, ia pun berubah menjadi wanita yang lebih selektif memilih pasangan setelah perceraiannya. Karena pernah gagal berumah tangga, ia tak ingin menjanda untuk kedua kalinya.

Syarat pria yang ingin menikahinya pun hanya satu, sayang padanya dan keluarga kecilnya secara tulus. Ia bahkan tak menetapkan target pribadi kapan ingin menikah lagi.

Beruntung, sang anak tak pernah menuntutnya macam-macam soal itu. Anaknya juga tak pernah kehilangan sosok ayah.

''Anak saya sudah cukup senang dengan punya mama satu, papa satu, dan papanya punya istri lagi. Kalau ada satu papa lagi, itu bonus. Dia nggak pernah tanya soal itu,'' kata Ririn sambil tersenyum.

Apalagi, selama ini, ia memang masih menjaga hubungan baik dengan mantan suaminya.

Menurut Ririn, tak pernah ada yang bisa menggantikan sosok ayah bagi anaknya. Karena itulah, ia tak pernah membatasi waktu pertemuan antara sang mantan suami dan anaknya.

''Kapan saja mau ketemu, silakan. Nggak pernah saya buat jam atau waktu bertemu. Saya nggak mau anak saya kehilangan kasih sayang dari papanya,'' ujar Ririn sebagaimana dilansir Rakyat Merdeka Online.

Ia bahkan masih sering pergi bersama mantan suaminya, terutama saat pembagian rapor anak di sekolah. ''Apa pun yang kami lakukan, kalau buat anak pasti emosi, sakit hati disingkirkan. Yang sudah-sudah (lewat), ya sudah lah,'' katanya.[ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb