post image
KOMENTAR
MBC. Proses perceraian Anne J Cotto dan Mark Hanusz terbilang alot. Sudah berjalan enam bulan tanpa tanda terang kapan akan berakhir. Karena itu, mereka sudah tidak ada komunikasi lagi meski itu di ruang sidang.

''Nggak ada ngobrol sama suami tadi,'' ujar Anne, usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kemarin.

Ia hadir dengan mengenakan busana neckless serta mata yang terlihat lelah dan pasrah. Namun tersisa kesan tegar dari bintang film panas 90-an itu di balik make up tipisnya.

Sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, sidang kemarin beragendakan kesimpulan. Tak lama lagi Majelis Hakim akan mengetuk palu perceraian.

''Kesimpulan dari perjalanan selama sidang, disimpulkan. Nanti majelis hakim yang akan memutuskan tanggal 13 Mei. Di hari itu agendanya putusan,'' ungkap Anne.

Ketegarannya sebagai alasan untuk memenangkan hak asuh anaknya. Dalam gugatannya, Anne juga meminta jatah uang bulanan.

''Anak saya 5,5 tahun. Secara hukum, usia di bawah 12 tahun akan ikut ibunya. Saya punya tempat tinggal untuk tinggal, ada pekerjaan juga. Saya minta uang bulanan untuk anak saya. Sederhana saja. Buat saya, beliau bilang, saya yang menggugat, saya tidak dapat apa-apa,'' bebernya.

Pesinetron Tangisan Issabela ini berharap semua tuntutannya dikabulkan Majelis Hakim. ''Banyak berdoa saja. Semoga tuntutan saya, pengasuhan anak penuh, keputusan sesuai dengan keinginan saya. Kalau bercerai, sudah pasti bercerai,'' tukasnya.

Sudah siap lahir bathin menjanda nih?

''Kini hanya mempersiapkan mental ya. Saya juga sehat wal’afiat. Saya mengurus anak sejak lahir sampai sekarang,'' imbuhnya.

Meski begitu, Anne tidak menghalangi hubungan personal anaknya dengan ayahnya. Setiap Senin hingga Jumat, Anne bersama putranya. Saat weekend, Avi akan bersama ayahnya.

''Sejak setahun lalu sudah begitu pembagiannya. Lebih baik sama ayahnya kan daripada sama pembantu atau orang lain,'' jelas Anne.

Sampai sekarang alasan perceraian masih misterius. Anne menolak menjelaskan sebelum dia resmi menjanda.

''Sejauh ini ada hal-hal prinsip yang tak bisa dipertahankan lagi. Ini sangat-sangat prinsip,'' tukas wanita berambut panjang itu.

Sebelum memutuskan bercerai, dirinya sempat bersabar dalam menghadapi persoalan dengan sang suami. Namun, batas kesabarannya pun tak bisa ditolerir sampai akhirnya dirinya menggugat cerai sang suami. [ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb