post image
KOMENTAR
MBC. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Tantowi Yahya menyiapkan dana sekitar Rp800 juta untuk kembali maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2014.

Menurut Tantowi yang kali ini maju dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III, angka itu hampir sama dengan Pemilu 2009 lalu, di mana dia maju dari daerah pemilihan Sumatera Selatan II.

"Saya coba untuk bermain pada angka yang sama, walau saya tahu DKI adalah medan yang jauh lebih berat dibanding Sumsel II," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Dia menjelaskan, Pemilu 2009 lalu dengan dana sebesar Rp800 juta berhasil memperoleh suara sebanyak 208.000.

Kali ini Tantowi mengaku belum tahu berapa angka pasti yang akan dikeluarkan pada pemilu mendatang. Dia mencoba akan menekan angka dana kampanye seminimal mungkin.

"Saya belum tahu berapa yang akan saya habiskan. Empat tahun lalu saya menghabiskan Rp 800 juta dan dapat 208.000 suara. Tidak ada bantuan dari partai, dan tidak ada pula setoran ke partai," bebernya.

Musisi Country itu menambahkan, besar kecilnya biaya kampanye yang akan dikeluarkan dalam pemilu tergantung dari tingkat popularitas caleg di mata pemilih.

"Dana yang disiapkan tergantung popularitas caleg. Semakin terkenal semakin sedikit biaya yang dikeluarkan. Sesungguhnya biaya terbesar itu dikeluarkan untuk mendongkrak atau menciptakan popularitas," tandas anggota Komisi I DPR ini seperti dilansir Rakyat Merdeka Online. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa