post image
KOMENTAR
MBC. Publik sulit melupakan drama percintaan Andi Soraya (Aya) dan Steve Emmanuel saat masih berhubungan, beberapa tahun lalu. Tak hanya terang-terangan kumpul kebo, keduanya juga memiliki anak laki-laki, Darren Stering.

Setelah heboh putus, Aya dan Steve menempuh jalan masing-masing. Yang paling kentara terlihat dan berubah, belakangan ada di diri Aya.

Entah serius atau nggak, bintang film Arisan Brondong dan Ku Tunggu Jandamu ini mengaku sudah banyak berubah sejak menjadi istri pengusaha Rudy Sutopo.

Padahal sebelumnya, dia sempat tak percaya pada pernikahan dan lebih memilih menjalani hubungan tanpa nikah dengan Steve Emmanuel.

Kini Aya merasakan sakralnya sebuah rumah tangga dan merasa harus menjaganya.

''Saya orang yang berprinsip. Di saat saya menikah, ikrar saya bukan hanya manusia yang menyaksikan, tapi Allah,''ujar Aya seperti berkhotbah.

Karenanya, dia merasa harus taat pada suami. Bahkan dia berjanji tidak akan keluar rumah tanpa izin suami.

''Saya kalau pergi nggak dapat izin suami saya nggak mau. Keharmonisan (rumah tangga) saya karena Allah melindungi perkawinan saya,'' cetus wanita kelahiran Jakarta, 18 Juni 1976 ini.

Yang mengagetkan lagi, Aya berjanji tak mau masuk pergaulan bebas seperti dulu. Tegasnya, ia tak mau selingkuh. Sebabnya, Aya sadar adanya orang ketiga sering menjadi pemicu pecahnya keharmonisan rumah tangga. Dengan mimik serius, Aya punya kiat menghindar dari perselingkuhan yakni dengan memperdalam agama.

Wanita berdarah Cirebon-Bugis ini yakin agama menjadi pondasi penting dalam suatu pernikahan.

''Banyak godaan. Mungkin karena kejenuhan di rumah tangga si istri punya ketertarikan dengan orang lain. Suami juga gitu. Karena apa? Karena mereka tidak dilindungi oleh aqidah, kalau saya pertebal aqidah,'' papar Aya.

Keseriusannya dalam mendalami agama tampaknya juga mengubah kepribadiannya secara total. Tak hanya terlihat lebih dewasa, namun juga bijaksana dalam menyikapi berbagai hal yang terjadi dalam hidupnya.

''Saya mau ketika menikah, saya berakidah. Saya sudah capek dengan kehidupan yang munafik pamer segalanya. Sudah waktunya saya berubah, untuk saya dan anak saya,'' tukasnya.

Bagi Aya yang paling penting saat ini adalah kebahagiaan anak dan keluarganya. ''Karena bahagia itu harus dari kita sendiri. Kebahagiaan nggak bisa dibeli,'' ucapnya yakin.

Di luar masalah akidah dan janji tak selingkuh, Aya malah mulai tertarik mengikuti tren sulam alis dan bibir yang belakangan diminati sosialita dan selebritis perempuan. Meski tidak murah buat kalangan tertentu, biaya sulam alis dan bibir dianggap pas.

Aya, harus merogoh koceknya hingga jutaan untuk melakukan sulam alis dan bibirnya. ''Kocek yang dirogoh sekitar Rp8 jutaan,'' bebernya.

Sepintas, hasil sulam alis dan bibir Aya memang tidak terlihat. Menurut Aya, jutaan rupiah jadi murah kalau bibir dan alisnya terlihat semakin sexy dan hot. ''Kalau dihitung-hitung ya murah. Awetnya sampai lima tahunan,'' kata Aya.

Kalau Aya sudah agak berubah, lantas bagaimana dengan Steve Emmanuel? Sejak putus dengan Andi, Steve dikenal sebagai pria yang sering bergonta-ganti pasangan.

Gosip yang paling heboh, dia dikabarkan ada main dengan Tia Ivanka. Kabar ini sempat dibenarkan oleh Aya. Terakhir, aktor tampan ini diberitakan tengah berhubungan serius dengan Alenka Bradley. Yang jadi masalah, Alenka sekilas memang cantik tapi dia ternyata transgender alias banci!

Gosip ini datang setelah dunia internet diramaikan beberapa koleksi foto mesra Steve dan Alenka. Yang menyebarkan foto itu dipercaya Alenka sendiri lewat account instagram @bradleyalenkaa.

Terkesan malu-malu, Alenka merasa belum sampai berhubungan khusus dengan Steve. Steve hanya sebatas teman yang menyenangkan.

''Ya kami memang berteman dekat. Tapi kedekatan seperti apa saya belum bisa cerita,'' ujar Alenka.

Sedangkan Steve mengakui dirinya hanya berteman biasa dengan lelaki-wanita berambut panjang serta pirang tersebut. [ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb