post image
KOMENTAR
Walikota Medan Rahudman Harahap mengaku sangat bangga atas penghargaan  sebagai penyelenggaraan pemerintahan kota yang berhasil berdasarkan hasil evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2011.

"Ini merupakan penghargaan yang luar biasa. Dari 90 kota di Indonesia, Kota Medan berhasil meraih peringkat kelima terbaik secara nasional dengan nilai sangat tinggi terkait masalah pelayanan dan tata kelola pemerintahan kepada masyarakat," kata Walikota Rahudman usai menerima penghargaan dari Mendagri Gamawan Fauzi SH MM di Hotel Bidakara Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2013).

Di sana Walikota didampingi Ketua DPRD Medan Drs H Amiruddin, Kepala Inspektorat Drs Farid Wajedi, Kadis Pendapatan M Husni SE MSi, Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Ir Syampurno Pohan, Kadis Bina Marga Khairul Syahnan dan Kabag Humasy Pemko Medan Budi Hariono SSTP MAP.

Ia juga meminta kepada jajarannya untuk bisa mempertahankan penghargaan ini tiga kali berturut-turut, karena setelahnya Medan akan mendapatkan penghargaan yang lebih prestius lagi yakni Parasamya Purna Karya Nugraha.

"Karena  itulah saya minta penghargaan yang diberikan ini dijadikan momentum bagi seluruh jajaran apratur Pemko Medan untuk meningkatkan kinerjanya lagi, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Sebelumnya, penghargaan ini diberikan karena Kota Medan dinilai berhasil dalam bidang kinerja penyelenggaraan pemerintahan kota berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2011.

Dari 90 kota di seluruh Indonesia, ibukota provinsi Sumatera Utara ini berhasil menempati peringkat kelima berdasarkan peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan kota yang berprestasi paling tinggi secara nasional tahun 2011.

Untuk Kota Metropolitan, Kota Medan yang paling tinggi mengalahkan Kota Surabaya di peringkat 21 dan Makasar peringkat 28.

Adapaun pemeringkatan 10 besar berdasarkan peringkat dan status kinerja penyelenggaraan  pemerintahan kota yang berprestasi paling tinggi secara nasional tahun 2011 adalah Tanggerang menempati peringkat pertama, peringkat kedua disusul Madiun, selanjutnya Jogyakarta, Depok, Medan,  Cimahi, Surakarta, Kota Mojekerto, Tegal dan Sawahlunto.

Penghargaan ini diberikan Mendagri dalam acara peringatan Hari Otonomi Daerah XVII tahun 2013 yang mengusung tema "Dengan Otonomi Daerah Kita Tingkatkan Kapasitas Pemerintaha Daerah untuk Percepatan Kesejahteraan Rakyat" didampingi Sekjen Depdagri Dyah Anggraeni, Dirjen Otonomi Daerah Prof Dr Djoehermasyah Djohan. [rob]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas