post image
KOMENTAR
MBC. Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 di Pekanbaru menghasilkan sejumlah keputusan di bidang organisasi dan program serta rekomendasi.

"Rakernas pun menetapkan HKTI akan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI 2014-2019. HKTI yakin Prabowo merupakan sosok yang mampu membawa dan membela kepentingan kaum tani," kata Sekjen HKTI, Fadli Zon, dalam keterangan tertulis, Minggu (28/4/2013) malam.

Menurut Fadli sebagaimana dilansir Rakyat Merdeka Online, HKTI memandang kualitas hidup petani Indonesia masih sangat jauh dari sejahtera. Oleh karena itu, butuh pemimpin yang benar-benar memiliki keberpihakan pada kaum  tani. Dan Prabowo dinilai sosok yang pantas dan layak didukung HKTI.

"Ini merupakan aspirasi dari seluruh DPD HKTI se-Indonesia," tegas Fadli.

Selain menetapkan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2014, lanjut Fadli, Rakernas HKTI juga menetapkan sejumlah hal strategis lain seperti  mengawal dan mendesak DPR dan Pemerintah untuk segera menetapkan RUU Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, pembenahan sistem irigasi, penghapusan kartel impor, dan pengendalian impor komoditas pangan.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa