post image
KOMENTAR
Apa yang dilakukan Kolonel Antar Setia Budi (ASB), Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang ini membuat malu institusi TNI. Bukannya memberi contoh bagi anggotanya, dia malah mengonsumsi sabu-sabu.

Padahal, beberapa waktu lalu, Kolonel ASB pernah bekerja sama untuk melaksanakan Gerakan Bebas Narkoba di lingkungan Lanal Semarang pada 7 Mei 2012.

Saat itu AS memerintahkan semua prajurit di Lanal Semarang untuk dites urine-nya. Bahkan dia juga rela urine-nya dites. Hadir dalam acara tersebut Danden Pomal dan Pasintel Lanal Semarang serta seorang petugas dari Balai Kesehatan Lanal Semarang.

Bahkan dalam sambutannya ASB mengutarakan kepada seluruh prajurit bahwa tujuan dicanangkannya gerakan anti narkoba adalah untuk menciptakan suasana Lanal Semarang yang sehat, sejahtera dan berbahagia, lantaran semua prajurit bebas dari narkoba.

Diketahui, BNN menangkap tangan Kolonel Antar Setia Budi (ASB) bersama dua penegak hukum, Inspektur Satu Polisi H (anggota Detasemen Markas Polda Jawa Tengah) dan Brigadir Polisi RS (anggota Intelijen Keamanan Polda Jawa Tengah), saat mengkonsumsi shabu-shabu di kamar 1003, Hotel Ciputra Semarang, Jawa Tengah.

Sampai saat ini belum jelas sikap Kepolisian Daerah Jawa Tengah atas perilaku dan pelanggaran hukum kedua anggotanya.

Atas kejadian itu, TNI AL kontan mencopot jabatan Kolonel ASB dari jabatannya sebagai komandan Pangkalan TNI AL Semarang. Tidak cukup dicopot dan disidik Polisi Militer TNI AL, dia juga bisa dibilang sudah tamat riwayat di TNI AL.

"Beliau sudah resmi dicopot dari jabatannya sebagai Danlanal. Pencopotan langsung dilakukan Kepala Staf TNI AL. Laksamana TNI Marsetio. Itu sanksi dari TNI AL," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana Pertama Untung Surapati, di Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (30/4/2013). [bbs/ded]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal