post image
KOMENTAR
Fraksi-fraksi di DPRD Medan hari ini, Kamis (2/5/2013), menggelar paripurna untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kawasan Tanpa Rokok.
Menariknya, di sela sidang paripurna berlangsung, masih banyak anggota dewan yang bebas merokok.

Seperti pantauan MedanBagus.Com, salah satu anggota dewan, Porman Naibaho dari Fraksi PDIP, terlihat asik menghisap rokok, sekalipun dia berada di luar arena sidang paripurna.

Bahkan Porman tak menanggapi teguran rekan sesama dewan yang melarangnya merokok. "Masih rancangan, belum baku. Jadi masih bebas merokok," kata Porman menanggapi dingin teguran itu.

Ironisnya, tindakan merokok di luar ruang paripurna itu juga diikuti beberapa anggota dewan lainnya sembari berbincang-bincang yang diselingi tawa kecil.

Seperti diketahui, seluruh Fraksi di DPRD Medan menyetujui Ranperda Kawasan Tanpa Rokok di Kota Medan.

Anggota Fraksi Golkar, Ainal Mardiah dalam penyampaian pandangan fraksinya menilai, rancangan peraturan ini bertujuan untuk pembangunan kesehatan serta meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang. Sehingga kedepannya terwujud derajat kesehatan masyarakat, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa