post image
KOMENTAR
. Kantor perwakilan Papua Merdeka secara resmi dibuka di Oxford, Inggris pada 28 April lalu.

"Kami sangat senang untuk mengumumkan markas baru kami di Oxford, UK kini resmi dibuka," kata koordinator Free West Papua Campaign (FWPC), Benny Wenda seperti dikutip dari laman resminya, freewestpapua.org.

Pembukaan turut dihadir Walikota Walikota Oxford, Mohammaed Niaz Abbasi, anggota Parlemen Inggris, Andrew Smith, dan mantan Walikota Oxford, Elise Benjamin.

Benny menjelaskan, pembukaan kantor baru itu bertujuan untuk memenuhi tuntutan kampanye.

"Kami akan bekerja sama dengan orang-orang di kantor baru kami di Port Moresby, PNG pada strategi menuju tujuan penentuan nasib sendiri bagi Papua Barat," katanya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Sementara itu, Andrew Smith berbicara dalam peluncuran tersebut, menegaskan kembali komitmennya untuk terus membantu Papua melalui Parlemen Internasional Untuk Papua yang telah dibentuk dua tahun lalu.

"Tuan Walikota Oxford juga memberikan pesan yang kuat dari dukungan sebelum memotong pita untuk menandai dibukanya kantor ini," ujar Smith dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga hadir seorang pemain Rugby Nasional dari Papua New Guinea Paul Aiton, kemudian Jenifer Robinson dan Charles Foster dari kelompok pengacara internasinal untuk Papua Barat, mahasiswa dari Universitas Oxford, warga Papua di Belanda, serta pendukung Papua Merdeka di Inggris.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa