post image
KOMENTAR
MBC. Hasil penelitian pakar komunikasi politik asal Universitas Bengkulu, Dr. Lely Arriane Napitupulu yang dilakukan terhadap anggota DPR periode 2009-2014 menyebutkan para artis yang menjadi anggota DPR hanya numpang duduk saja.

Artis yang seharusnya bisa menjadi selebritis politik di DPR, justru terkesan diam daat rapat komisi dan fraksi berlangsung. Hal ini, lanjut Lely, menunjukan mereka hanya sekadar numpang duduk saja di DPR.

"Artis-artis yang baru masuk panggung politik, mestinya dia bisa jadi selebritis politik. Tapi yang terjadi malah sebaliknya. Di DPR dan rapat-rapat komisi dan fraksi, mereka kebanyakan diam saja," tegas Lely kepada wartawan usai diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2013).

Lely menggarisbawahi para artis yang masuk panggung politik seharusnya bisa menampilkan kemampuannya berbicara soal banyak hal. Mereka juga dituntut bersaing keras jika ingin memenangkan pengaruh.

"Mereka harus punya kemampuan, dan paham mesti tampil dimana. Karena jika tidak maka tetap akan tenggelam dan stigma artis tetap dipandang hanya menjadi pendulang suara yang tak mampu apa-apa," kata Lely sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa