post image
KOMENTAR
Dani Pedrosa akhirnya tampil sebagai pemenang dalam seri ketiga balap MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (5/5/2013).

Pembalap tuan rumah ini unggul atas rekan senegara dan satu timnya di Honda, Marc Marquez, disusul kemudian oleh pembalap Yamaha Jorge Lorenzo. Tak pelak all Spains podium pun terjadi dalam balapan atau race ini.

Mengawali race dengan start di posisi kedua nyatanya tak membuat nyali pembalap Honda ini menciut. Ia mampu menghentikan dominasi pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan mengambil alih jalannya lomba pada laps ke 22 hingga akhir hingga garis finis.

Jelang akhir race, persaingan perebutan tempat kedua terjadi. Lagi-lagi Jorge Lorenzo harus mengakui ketangguhan pembalap-pembalap Honda.

Tragis bagi mantan juara dunia itu. Pasalnya, tepat di tikungan akhir lomba Lorenzo harus bersenggolan dengan Marquez, sebelum akhirnya menyerahkan posisi dua ke pembalap yang baru promosi di motoGP itu.

Dengan hasil ini maka Marc Marquez melenggang di posisi pertama klasemen sementara. Dia menjadi pembalap termuda yang melakukan hal ini, sekaligus menjadikannya pembalap termuda yang finis tiga kali di podium berturut-turut, dalam debutnya di MotoGP. [rob]
 

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga