post image
KOMENTAR
Walikota Medan Drs H Rahaudman Harahap MM didampingi Wakil Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi meresmikan operasional Rumah makan Padang Lawas, akhir pekan lalu di Jalan Sei Batu Gingging Medan.

"Kota Medan harus menghadirkan kuliner-kuliner khas, tidak umum dan menjadi ikon kota yang akan dikenang, kita tentunya menyadari potensi kuliner Kota Medan sangat baik, sehingga telah beredar slogan bahwa cuma ada 2 macam makanan di Kota Medan yakni enak dan enak sekali, jadi tidak ada makan yang tidak enak di Kota Medan, hal ini harus menjadi perhatian kita untuk selalu menyajikan kuliner yang lezat," kata Wali Kota Drs H Rahudman Harahap MM dalam sambutannya.

Ia mengatakan, perkembangan pariwisata tentunya tidak terlepas dari kuliner sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam promosi wisata, dalam hal ini wisata Kota Medan, keberadaan rumah makan menjadi hal penting untuk menarik para wisatawan guna menggali Medan lebih dalam lagi, selain wisata, sejarah yang kita punyai antara lain Istana  Maimun, Tjong Afi Mansison, situs Kota Cina dan lainnya, sedangkan wisata kuliner menjadi sarana penunjang dalam melekatkan ingatan para wisatawan.

Pemilik Rumah makan Padang Lawas Nyonya HJ Rosna Rasyid mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir dalam peresmian ini, rumah makan ini ini adalah rumah makan yang mempunyai khas masakan Tapanuli Selatan, yakni Gunung Tua, Sipirok, Sidempuan, Padang Bolak, sedmaua ini ada di Rumah makan Padang Lawas. [rob]


Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya