post image
KOMENTAR
Komentar miring muncul pasca pengunduran Alex Ferguson dari tampuk kepelatihannya yang sudah 27 tahun di Manchester United. Komentar itu muncul dari mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi yang mengklaim bahwa Sir Alex mempelajari formasi yang dimiliki Bianconerri pada tahun 1990-an.

"Sering ia mengatakan pada saya jika ia mengambil contoh dari Juventus untuk membangun tim Manchester United-nya yang hebat. Kali pertama kami bertemu, kami adalah bagian dari pertemuan pelatih besar Eropa dan saya ingat ia mengatakan sangat terkesan dengan konsentrasi pemain Juve saya di lorong sebelum laga," tuturnya pada La Gazzetta dello Sport.

Lippi menambahkan, di awal kepemimpinannya di MU, Fergi mengaku kesulitan dalam meraih sejumlah gelar. Namun setelah Fergie mengambil gaya Lippi dan mencoba manajemen mempromosikan pemain muda didikan klub dan pemain besar, MU menjadi tim sekuat hari ini.

Dibalik itu semua, Lipi mengaku kagum pada kejeniusan Ferguson yang mampu membawa Setan Merah berjaya di daratan eropa dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Lippi yang kini menyutradarai klub China, Guangzhou Evergrande itu juga tak menyangka Ferguson pensiun lebih cepat.

"Seseorang dengan kultur dan kecerdasan macam dia bisa melakukan pekerjaan apapun yang dia minati," tuturnya. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga