post image
KOMENTAR
MBC. Alumni Teknik Kimia USU, menggelar acara temu kangen di Balai Citra Tiara Convention Medan, Sabtu (11/5/2013). Acara ini untuk mengeratkan silaturahim dan saling sinergi antara alumni itu sekaligus memilih ketua alumi Tehnik Kimia (TK) USU.

Ketua Panitia acara Ir H Abdullah Rasyid, ME, menyebutkan TK USU berdiri tahun 1979 sudah 34 tahun dan telah menghasilkan alumni TK sebanyak 1.500 orang.

Kini selain ada yang menjadi dosen dan pengajar di berbagai perguruan tinggi, banyak juga yang menjadi pengusaha dan bekerja di perusahaan multi nasional, serta beberapa menjadi birokrat karir yang berhasil.

"Ini semua adalah potensi yang dapat dikembangkan bagi kemajuan USU dan Provinsi Sumatera Utara serta Indonesia," ujar Bacaleg PAN untuk DPR-RI dari Dapil Sumut I itu.

Sementara Ketua Jurusan TK USU, Dr Eng Irvan Msi, mengaku minat mahasiswa terhadap Tehnik Kimia dari tahun ke tahun terus meningkat, khususnya pada tahun akademik 2011 dan 2012.

Jika pada TA 2010 ke bawah hanya 75 mahasiswa, pada dua tahun terakhir TK USU menerima 150 mahasiswa

"Saya prediksi TA 2013 jumlah mahasiswa yang akan memilih Teknik Kimia akan tetap sama," pungkas Irvan yang juga dosen itu. [ans]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya