post image
KOMENTAR
Staf khusus Menteri Perekonomian, Ir Abdullah Rasyid ME, terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Teknik Kimia Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2013-2017.

Alumni Teknik Kimia (TK) USU angkatan 1988 itu terpilih secara aklamasi menggantikan Ir Timbul Sinaga yang digelar di Balai Citra Tiara Convention Medan, Sabtu (11/5/2013).

Keterangan tertulis yang diterima redaksi, menyebutkan, pemilihan Ketua IKA TK USU digelar sekaligus acara temu kangen ratusan para alumni yang bertujuan mengeratkan silaturahim dan saling sinergi antara alumni.

Dalam acara tersebut, Ketua IKA TK USU periode 2009-2013, Ir Timbul Sinaga (angkatan 1980), yang sekarang menjabat Dirjen HAKI di Kemenkumham, sekaligus menyampaikan laporan pertanggungjawaban yang mendapat tanggapan positif dan apresiasi tinggi dari delegasi yang hadir.

Ketua terpilih Abdullah Rasyid bertekad untuk menjadikan IKA TK USU lebih baik lagi. Menurutnya, sejak berdiri Tahun 1979, Teknik Kimia USU telah menghasilkan alumni sebanyak 1.500 orang.

Saat ini selain ada yang menjadi dosen dan pengajar di berbagai perguruan tinggi, banyak juga yang menjadi pengusaha dan bekerja di perusahaan multi nasional, serta beberapa menjadi birokrat karir yang berhasil.

"Dalam usianya yang ke-34 tahun ini, SDM dari alumni Tehnik Kimia USU merupakan asset yang dapat dikembangkan bagi kemajuan USU dan Provinsi Sumatera Utara serta Indonesia," ujar Abdullah Rasyid yang juga bertindak sebagai ketua panitia acara. 

Usai pemilihan ketua yang baru, Rasyid, yang juga Bacaleg PAN untuk DPR-RI dari Dapil Sumut I akan segera menyusun kepengurusan baru IKA TK USU periode 2013-2017 bersama anggota Formatur Ir Timbul Sinaga dan Ir Edward Wahab. [ded]


Abdullah Rasyid beserta para alumni dan panitia foto bersama usai pemilihan Ketua IKA Teknik Kimia USU.

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas