post image
KOMENTAR
Angin puting beliung melanda Kota Sibolga, Sumut, Sabtu (11/5/2013) pagi. Dilaporkan 92 rumah di Kabupaten Tapanuli Tengah itu rusak dan ratusan warga harus dievakuasi.

Kasubbid Bencana dan Pascabencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Alamsyah di Medan, Sabtu malam, mengatakan, di Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng) terdapat 37 rumah rusak akibat terjangan puting beliung.

Adapun rumah rusak di Kota Sibolga berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Sibolga Kota 45 unit dengan perincian di Kelurahan Baringin lima unit, Kelurahan Pasar Belakang 36 unit, dan Kelurahan Angin Nauli empat unit.

Sedangkan rumah yang rusak di Kecamatan Sibolga Utara berjumlah 10 unit di Kelurahan Sibolga Hilir.

"92 unit rumah yang rusak, tetapi tidak ada korban jiwa," katanya.

Di Tapteng, kata dia, warga yang rumahnya rusak telah ditampung di rumah penduduk sekitar dan geraja terdekat.

Sedangkan di Kota Sibolga, warga yang mengalami kerusakan telah ditempatkan di rumah keluarga terdekat dan warga yang tidak menjadi korban puting beliung.

Selain angin puting beliung, BPBD juga mencatat adanya gelombang pasang yang cukup tinggi dan dikhawatirkan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Petugas BPBD Tapteng dan Sibolga telah berkoordinasi dengan pemkab/pemkot setempat untuk memantau perkembangan situasi di lapangan.

"Petugas juga telah mengevakuasi warga yang bermukim di pinggiran pantai," katanya. [rob]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas