post image
KOMENTAR
Ketua DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumatera Utara, Haryanto, mengatakan lebih dari 60 persen bakal calon legislatif (bacaleg) mereka berasal dari non kader.

Hal ini disampaikannya ketika menyerahkan berkas perbaikan bacaleg PKPI ke KPU Sumut, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (19/5/2013). Lambatnya putusan MK dalam meloloskan partainya menjadi peserta pemilu, menurut Haryanto turut mempengaruhi kondisi tersebut.

"Ya memang banyak yang dari luar, kita kan terlambat diloloskan, jadi hanya dalam waktu 3 minggu itu kita kerjakan menyusun bacaleg," katanya.

Ia menjelaskan, bacaleg yang berstatus non kader berasal dari berbagai figur seperti tokoh masyarakat, kalangan profesional dan sebagainya. Selain itu, figur-figur non-kader tersebut juga  berasal dari beberapa politikus dari partai politik yang tak lolos menjadi peserta pemilu 2014.

"Ada juga kader partai yang tak lolos  ke kita," katanya.

Meski berada dalam kondisi seperti ini, namun Haryanto menargetkan 15 kursi untuk DPRD Sumut. Untuk mencapai target itu, mereka akan menyusun rangkaian program kerja untuk mendongkrak suara PKPI.

"Itu yang akan disusun setelah DCS ini ditetapkan," jelasnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa