post image
KOMENTAR
Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPN II Hakim Bako mengatakan kegiatan Gerakan Direksi Mengajar merupakan kegiatan nasional yang diintruksikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Oleh karenanya, bertepatan pula dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional,jajaran direksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II melakukan kegiatan mengajar di sejumlah sekolah, salahsatunya di SMA Negeri 5, Jalan Pelajar Medan, Senin (20/5/2013).

Menurut Bako selain dirinya, sejumlah direksi lainnya termasuk Direktur Utama Batara Muda Nasution juga terjun langsung ke sejumlah sekolah melakukan pengajaran.

SMAN 5 menjadi pilihan, tambah Bako, karena ia merasa terpanggil untuk berbagi pengalaman dan memotivasi siswa dan siswi tempat dirinya menimba ilmu hingga selesai di SMAN 5 pada tahun 1975 lalu.

Menurut Bako sebagai alumnus SMAN 5 ia merasa bangga dan menginginkan para siswa dan siswi SMAN 5 dapat menjadi pemimpin masa depan yang membanggakan bangsa dan negara.

Bako menyebutkan untuk meraih kesuksesan tidak hanya berpangku tangan terhadap orang lain melainkan pada kemauan diri sendiri. Ia mencotohkan dirinya yang terlahir dari desa, keluarga yang kurang sejahtera  dan telah menjadi seorang anak yatim sejak berusaia dua tahun. Keadaan tersebut justru membuatnya terpacu untuk menimba ilmu lebih semangat dan  giat.

Semenjak menimba ilmu di SMAN 5 Medan Bako yang menyadari pentingnya memperdalam kemampuan bahasa Inggris. Untuk itu Bako menyempatkan diri menggeluti bahasa Inggris melalui kursus karena ia meyakini bahasa Inggris bakalan menjadi bahasa dunia yang banyak dipergunakan di berbagai negara.

"Saya yakin saat itu bahasa Inggris menjadi bahasa dunia sehingga saya harus mempelajarinya,"ungkapnya.

Kini kerja keras pria yang mengawali karirnya di PTPN II sebagai karyawan laboratorium ini menikmati hasil jerih payahnya dengan menduduki  jajaran direksi PTPN II.

"Saya berharap kepada anak-anak SMAN 5 Medan dapat mencapai karir yang baik 15 sampai 20 tahun mendatang, melebihi apa yang sudah dirasakan oleh pendahulunya," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, selain memotivasi siswa-siswi SMAN 5, Bako juga mengimbau para siswa untuk hati-hati dalam bergaul terutama dalam melalui masa remaja yang banyak godaan. Bako mengingatkan agar para siswa fokus belajar dan melakukan ekstra kulikuler yang positif dan menjauhi narkoba.

Saya sampai saat ini melihat saja langsung belum pernah narkoba, apalagi mencobanya. Saya juga minta anak-anak untuk menyayangi diri dan keluarga dengan menjauhi narkoba," ucapnya.

Kepala SMAN 5 Medan Drs Haris Simamora, M.Si menyambut baik kegiatan Direksi Mengajar ini. Menurutnya kegiatan ini sangat positif dan akan memotivasi siswa-siswi untuk mengembangkan diri sehingga menjadi manusia yang bermanfaat bagi nusa bangsa.

Haris yang baru menjabat Kepala SMAN 5 Medan ini berhadap kegiatan Direksi Mengajar ini dapat terus berkelanjutan sehingga dapat menjadi bekal yang kuat bagi siswa-siswi untuk belajar keras mengikuti para seniornya yang telah sukses.

Di ujung kegiatan Direksi Mengajar ini, PTPN II memberikan bantuan berupa uang tunai untuk menunjang beberapa kegiatan di SMAN 5 Medan. Selain itu PTPN II  juga berjanji akan terus meningkatkan perhatian kepada SMAN 5 Medan terutama memberikan bantuan berupa beasiswa dan bentuk lainnya sebagai wujud kepedulian BUMN terhadap dunia pendidikan. [rob]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas