post image
KOMENTAR
Sebanyak enam kepala desa dan empat anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Samosir resmi ikut bertarung dalam pemilihan calon legislatif (caleg) tahun 2014 mendatang.

Kepala Humas dan Divisi Hukum KPU Samosir Fernando Sitanggang menyampaikan, hingga kini KPU Samosir mencatat ada sekitar 20 Bacaleg yang merupakan pengguna Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) serta pengguna Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Ke-20 Bacaleg ini dibuktikan dengan telah mengisi formulir BB-4 yang merupakan golongan PNS, BB-5 golongan anggota DPRD, BB-6 golongan pejabat daerah dan BB-7 kepala desa.

Sementara itu, informasi yang dihimpun di kantor Bupati Samosir, keenam kepala desa yang sudah resmi mengajukan pengunduran diri dan telah diterbitkan SK pemberhentian oleh Bupati Samosir.

Mereka masing-masing Kepala Desa Aek Sipituidai Pantas L Limbong, Kepala Desa Ginolat Abdon Sinaga keduanya dari Kecamatan Sianjur Mula-mula. Kepala Desa Hutahotang Hasoloan Gultom, dan Kepala Desa Harian Pardon Lumban Raja dari Kecamatan Onan Runggu. Kepala Desa Parmonangan Gimbet Situmorang dari Kecamatan Simanindo dan Kepala Desa Sabungan Nihuta Hotlen Sitanggang dari Kecamatam Ronggurnihuta.

Sementara untuk anggota BPD yang sudah mengundurkan diri dan dalam proses pemberhentian, Ketua BPD Desa Harian Kennedi Siregar dan Ketua BPD Desa Rinabolak Hotman Sitinjak yang keduanya berasal dari Kecamatan Onan Runggu. Ketua BPD Desa Bonan Dolok Belman Sagala dari Kecamatan Sianjur serta anggota BPD Desa Hutagalung dari Kecamatan Harian.

"Untuk keenam kepala desa dan keempat anggota BPD sudah resmi mundur, suratnya sudah kami terima, sehingga untuk kelancaran administrasi di masing-masing desa, tentu akan kami musyawarahkan dengan masyarakat serta dengan sekretaris desa," ujar Asisten I Pemerintahan, Drs Ombang Siboro sebagaimana dikutip dari analisadaily.

Pemerintah tetap membuka ruang kepada siapapun untuk maju dan bertarung pada pemilihan calon legislatif (caleg) tahun 2014 mendatang. Namun, tetap mengedepankan prosedur dan ketentuan yang berlaku. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa