post image
KOMENTAR
MBC. Penyerang Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovic mengatakan ia tidak tahu apakah pada musim depan akan bertahan di klub juara Liga Prancis itu, jika pelatih Carlo Ancelotti pergi pada akhir musim ini.

"Ketika mereka menanyai saya mengenai masa depan saya seandainya Carlo pergi, saya tidak tahu, ini bukan situasi yang mudah," kata Ibrahimovic, yang bergabung dengan PSG Juli silam dan masih menyisakan dua tahun masa kerja dalam kontraknya, kepada stasiun televisi Prancis TF1 saat diwawancarai.

"Saya tidak ingin sang pelatih pergi. Bagi saya ia telah melakukan pekerjaan fantastis. Ia adalah sosok ideal untuk proyek ini karena ia memiliki hubungan yang sangat baik dengan grup. Saya pernah ditangani beberapa pelatih besar, namun tidak seorang pun yang memiliki hubungan seperti ini dengan para pemainnya. Ia adalah kunci kesuksesan," kata sosok yang terpilih sebagai pemain terbaik Liga Prancis ini yang dilansir AFP.

"Saya tidak pernah memiliki pelatih seperti Carlo dan bagi saya ini adalah sesuatu yang baru," tutur Ibrahimovic.

"Saya terbiasa terhadap disiplin keras dengan Mourinho dan Capello, yang membuat saya berkembang, namun gaya Carlo lebih lunak, lebih sabar. Ia membuat para pemainnya menyadari tanggung jawab mereka, ia membuat mereka merasa lebih percaya diri dan saya menyukai hal itu. Ketika kami bermain baik itu juga merupakan kesuksesannya, maka saya berharap ia tidak pergi," tambah penyerang Swedia ini, yang telah mencetak 29 gol liga pada musim ini.

"Siapa yang akan datang, siapa yang akan mengendalikan PSG?" tegas Ibrahimovic.

"Kami memerlukan pelatih yang bukan hanya mampu menangani tim Prancis namun tim internasional dengan pemain-pemain kelas dunia. Itu tidak mudah bagi seorang pelatih dan hanya pelatih hebat yang dapat datang (untuk mengambil alih)," katanya.

Ancelotti, yang menggantikan Antoine Kombouare di Parc des Princes pada Desember 2011, pada akhir pekan lalu mengumumkan niatnya untuk meninggalkan juara Prancis itu dan pindah ke raksasa Spanyol Real Madrid, dengan mengungkapkan bahwa itu adalah "pilihan pribadinya."

Bagaimanapun, presiden klub Nasser al-Khelaifi dan direktur olahraga Leonardo, telah berkata bahwa mereka yakin orang Italia itu akan menghormati tahun terakhir di kontraknya.

PSG menyelesaikan musim mereka pada Minggu malam dengan bertandang ke Lorient. [rob]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga