post image
KOMENTAR
Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin diwakili Sekretaris Derah Kota Medan Syaiful Bahri Lubis meresmikan pemakaian Gedung Rumah Duka Medan Murni atau persemayaman sementara di Jalan William Iskandar /  Jalan Pancing No 321 Medan ditandai dengan pengguntingan pita, Selasa (28/5/2013).                  
                                                                                         
Peresmian itu disaksikan Kapolresta Medan Kombes H Monang Situmorang, Damdim 0201/BS diwakili Mayor Inv S Zega, pimpinan Vihara Borobudur Bante Ven Jinadhrmo maha Tera, Ketua Walubi kota Medan Tony,SH, Presiden Fuk Chien Sie Singapure Ven She Poh Chen, Presiden Ang Chin Moh Casket PTE.LTD Singapure Mr.Ang Hong Hin, Pimpinan Vihara Dharma Sagara Yang Arya Xie Liang dan para SKPD Pemko Medan.

Menurutnya, Rumah Duka atau persemayaman ini difungsikan sebagai tempat peristirahatan jenazah sementara sebelum dibawa ke tempat peristirahatan terakhir. ''Di sinilah ditempatkan jenazah serta para keluarga berkumpul melakukan kegiatan adat-istiadat serta upacara lainya.''                                                                                                                                        
Pemko Medan berterimakasih kepada Yayasan Rumah Duka Medan Murni atas kehadiaran tempat persemayaman jenazah ini, guna dapat membantu para saudara terutama yang beragama Buddha dan yang beragama Nasrani.               
                               
''Kalau ada kemalangan, dengan adanya tempat persemayaman ini disediakan bagi keluarga,  tidak perlu lagi memasang teratak atau penutupan jalan Umum, karena di sini sudah disediakan semuanya termasuk tempat persemayaman, tempat penginapan keluarga, ruangan bagi keluarga yang berkunjung, fasilitas parkir yang memadai, alat untuk kepentingan jenazah juga tersedia dan tempat perbelanjaan juga ada,'' puji Sekda.

Diharapkannya, Yayasan Rumah Duka ini dapat memberi dispensasi bagi warga kurang mampu, terutama yang beragama Buddha, Hindu, Konghucu, Nasrani bila ingin memakai fasilitas yang ada di tempat ini.                                                                          

Muhammad Arman lubis selaku ketua penitia mengatakan, Rumah duka Medan Murni ini mempunyai 14 ruangan persemayaman jenazah, dan dapat menampung parkir kendaraan roda empat 300 unit.                                                                                                                                   

Pembangunan tempat persemayaman ini sengaja dipilih lokasinya arah pinggiran kota, guna menghindari terjadinya kemacatan lalulintas, sehingga para keluarga dapat melaksanakan upacara keagamaan dengan tenang dan aman, sehingga tidak terganggu, ungkap Arman Lubis.[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas